Rabu, 04 Januari 2017

Penyebab Skabies, ini Obat Skabies Mujarab, Ampuh Mengobati Skabies Secara Alami


Penyebab Skabies, ini Obat Skabies Mujarab, Ampuh Mengobati Skabies Secara Alami

Bagi siapa saja baik anak anak atau dewasa, biak pria / wanita yg mempunyai masalah penyakit skabies / scabies. Simak baik-baik informasi berikut mengenai Penyebab Skabies, ini Obat Skabies Mujarab, Ampuh Mengobati Skabies Secara Alami, semoga informasi ini bisa bisa bermanfaat dan berguna.

PENYAKIT SKABIES

Skabies / Scabies adalah penyakit gatal pada kulit yang disebabkan oleh tungau atau kutu kecil yang bernama Sarcoptes scabiei varian hominis, ditandai dengan keluhan gatal, terutama pada malam hari dan mudah menular melalui kontak langsung atau tidak langsung.


Penyakit scabies ini banyak diderita di masyarakat kita, maka tak heran banyak penamaan untuk penyakit skabies seperti gudik (gudikan), kudis (kudisan), gatal agogo, budukan, dan lain-lain

Apa penyebab penyakit skabies ??

Penyebab skabies adalah infeksi kutu atau tungau yg bernama Sarcoptes scabiei varian hominis. Tungau Sarcoptes scabiei berukuran kecil yang senang bersarang di lapisan luar kulit manusia. Tungau menggali terowongan dan bertelur di dalam kulit sehingga penderitanya dapat merasa gatal dan kemerahan di kulitnya.

Masa inkubasi tungau sarcoptes scabies biasanya sekitar 30-60 hari, maksudnya ketika tungau sarcoptes scabies baru bersarang di dalam kulit biasanya tidak akan langsung menimbulkan gejala-gejala gudik / scabies baru setelah sekitar 30-60 hari akan muncul gejala-gejala gudik / scabies seperti rasa gatal dan ruam pada kulit.

Gejala utama penyakit scabies adalah gatal pada kulit, terutama memburuk pada malam hari. Rasa gatal terjadi karena reaksi alergi terhadap tungau. Gejala scabies lainnya seperti :

  • Gatal di sela-sela jari dan pergelangan tangan.
  • Gatal pada permukaan luar siku dan di ketiak.
  • Gatal di sekitar perut dan pusar.
  • Gatal Pada bagian bokong dan selangkangan Gatal di sekitar puting susu, garis bra, dan sisi payudara (pada wanita).
  • Gatal Pada alat kelamin (pada pria).
  • Pada bayi dan anak-anak kecil, gatal-gatal dan iritasi kulit juga dapat terjadi pada kulit kepala, leher, dan wajah dan telapak tangan dan telapak kaki.


Skabies termasuk penyakit kulit yang menular, penularan tersebut terjadi dengan kontak langsung misal dari heawan liar, ketika bersalaman dengan penderita gudik, dari pakaian yang terkontaminasi tungau Sarcoptes scabiei, dan sebagainya.

Scabies bisa menyerang siapa saja baik anak-anak ataupun orang dewasa dan scabies bisa terjadi di mana saja di bagian tubuh mulai dari kepala, wajah, leher, badan, dada ( payudara ), siku, tangan, sela-sela jari, paha ( selangkangan ), organ kemaluan sampai kaki.

Apakah penyakit skabies itu berbahaya ??

Menurut dr. Yan Willian salah satu konsultan interactive medical advisor alodokter.com menjelaskan :
Skabies tidaklah menyebabkan kematian, namun sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan dapat menularkan pada orang lain. Komplikasi dari skabies paling sering adalah infeksi sekunder bakteri akibat luka garukan. Akibat gatal maka seseorang akan terus menggaruk dan menyebabkan luka, pada luka tersebut dapat masuk bakteri-bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Gejala dari infeksi bakteri seperti:
  • Luka koreng.
  • Melenting berisi nanah.
  • Nyeri.
  • Kulit kemerahan dan bengkak.
  • Demam bila infeksi cukup luas.
Pada komplikasi yang lebih berat, skabies dapat menyebabkan kerak dan sisik pada seluruh permukaan tubuh. Pada fase ini skabies sangat sulit disembuhkan dan sangat menular. Umumnya terjadi pada seseorang dengan:
  • Penurunan daya tahan tubuh, misal pada HIV-AIDS, leukemia.
  • Usia lanjut.
  • Seseorang yang sakit berat dan dirawat dirumah sakit.
Mematikan atau tidaknya skabies, tetap harus dilakukan pengobatan. ( sumber : alodokter.com )

Seperti yg dijelaskan oleh dr. Yan William, penyakit scabies bukan penyakit yang berbahaya jika dibanding dengan penyakit dalam semisal penyakit ginjal, tetapi scabies sangat mengganggu kenyamanan hidup dengan rasa gatal yang ditimbulkannya, bahkan ketika rasa gatal tersebut sudah tidak tertahan lagi terkadang membuat penderitanya sengsara.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika penyakit skabies diobati sesegera mungkin, dari pada harus menunggu parah dan lebih parah lagi .. !!

Penyebab Skabies, ini Obat Skabies Mujarab, Ampuh Mengobati Skabies Secara Alami


Bagaimana cara mengobati scabies ??

Cara mengobati penyakit skabies bisa dilakukan dg mengkonsumsi obat-obatan baik obat dokter ataupun obat herbal dari bahan-bahan alami, namun selian dengan melakukan pengobatan penting juga untuk melakukan pencegahan agar skabies tsb tida semakin parah, seperti langkah-langkah berikut ini :

  • Merendam seluruh sprei, tirai kain, selimut, sarung bantal dan baju dengan air panas selama beberapa waktu dan menjemurnya dibawah matahari terik.
  • Menjemur kasur di bawah terik matahari sambil menepuk nepuk ringan.
  • Membersihkan karpet dengan vakum khusus.
  • Mengganti sprei minimal 4-5 hari sekali.
  • Membersihkan lemari baju Anda. Jika Anda menggunakan lemari baju dari bahan kayu jelek, segera ganti dengan lemari plastik yang bersih dan gunakan kamper untuk menghindari adanya kutu.
  • Hindari memakai barang seperti handuk, celana, selimut dll bersama-sama.
  • Periksa anggota keluarga lain yang kontak dengan penderita kudis agar dapat dilakukan pengobatan secara bersamaan.


Selain itu bisa juga Anda coba menggunakan beberapa ramuan obat alami dari berbagai bahan alami yg dipercaya mampu menyembuhkan penyakit skabies, seperti :

Ramuan obat alami 1# Kunyit
Bahan-Bahan Membuat Ramuan Obat Skabies Alami :
  • Kunyti secukupnya
  • Lemon secukupnya

Cara Meracik Ramuan :
  • Tumbuk atau blender kunyit sampai menyerupai pasta
  • Lalu tambah beberapa tetes lemon
  • Dan tempelkan ramuan tsb pada kulit yg terkena skbies, tunggu hingga kering lalu basuh dg air bersih


Ramuan obat alami 2# Daun Mimba
Bahan-Bahan Ramuan :
  • Daun Mimba secukupnya

Cara Membuat Ramuan Obat Skabies Alami :
  • Buat pasta dari daun mimba
  • Setelah itu tempelkan pada kulit yg terkena skbies, tunggu hingga kering lalu basuh dg air bersih.


Ramuan obat alami 3# Minyak Lavender
Minyak lavender bermanfaat untuk meregenerasi kulit, membunuh parasit yang menyebabkan kudis. Pijat kulit dengan minyak murni ini lalu bilas. Minyak ini diyakini dapat menembus jauh ke dalam kulit yang menyebabkan kudis.

Ramuan obat alami 4# Cuka
Asam cuka bermanfaat untuk merubah tingkat pH kulit. Oleskan cuka yang diencerkan pada kulit dengan bantuan kapas. Ikuti prosedur ini dua kali sehari untuk hasil terbaik.

Ramuan obat herbal alami di atas bersumber dari berbagai sumber informasi kesehatan.  Mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan maupun kekurangan.  Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh, amin..

Itulah sedikit informasi mengenai Penyebab Skabies, ini Obat Skabies Mujarab, Ampuh Mengobati Skabies Secara Alami. Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan ataupun kekurangan dan semoga informasi tersebut bisa berguna dan bermanfaat dan semoga Anda yg mengalami skabies dapat segera disembuhkan.. Amiin ..

Penyebab Skabies, ini Obat Skabies Mujarab, Ampuh Mengobati Skabies Secara Alami

1 komentar: