Selasa, 28 Juni 2016

Penyebab, Gejala dan Pengobatan Emfisema

Penyebab, Gejala dan Pengobatan Emfisema

Anda, saudara atau anak Anda mengalami penyakit paru-paru emfisema dan Anda juga seorang perokok ?? Berikut informasi mengenai semua hal tentang penyakit emfisema dimulai dari pengertian emfisema, penyebab emfisema, gejala emfisema, serta pengobatannya empisema atau cara mengobati emfisema. Semoga informasi ini bisa menambah informasi Anda mengenai penyakit emfisema.
Penyebab, Gejala dan Pengobatan Emfisema
Pengertian Emfisema

Emfisema adalah penyakit progresif jangka panjang pada paru-paru yang umumnya menyebabkan napas menjadi pendek. Jaringan paru-paru yang berperan pada bentuk fisik paru-paru dan fungsi pernapasan, pada penderita emfisema sudah rusak. Artinya penderita emfisema memiliki jaringan paru-paru yang sudah rusak, di semua jaringan paru-paru.

Diantaranya kerusakan pada alveolus di parunya, akibat kerusakan alveolus di paru ini membuat penderita kekurangan kebutuhan oksigen yang seharusnya diperlukan. Kerusakan ini akan membuat bentuk fisik paru-paru tidak normal saat kita menghembuskan napas keluar. Bentuk abnormal ini akan mengganggu pertukaran udara kotor dan udara bersih, sehingga oksigen yang masuk dan karbondioksida yang keluar dari aliran darah di paru tidak maksimal yang pada intinya akan membuat penderita emfisema nafasnya menjadi pendek-pendek.

Menurut dr Pradjna Paramita SpP dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara menjelaskan emfisema adalah kelainan paru yang terletak di kantong udara. “Jadi, udara di dalam paru-paru tidak bisa keluar dan masuk dengan semestinya.”

Penyebab Emfisema

Penyebab utama terjadinya emfisema adalah asap rokok yang masuk ke paru-paru. ROKOK tak hanya membahayakan bagi si perokok aktif, tetapi juga bisa memberikan dampak negatif bagi mereka yang tidak merokok. Asap rokok adalah penyebab utama emfisema, penyakit yang menyerang keelastisan paru-paru dan juga penyakit lain selain emfisema yang dapat menimbulkan kematian.

Di Indonesia sendiri penyakit emfisema menduduki peringkat keenam dari sepuluh penyebab terbesar kematian di Indonesia. Penyakit emfisema di Indonesia meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah orang yang menghisap rokok dan pesatnya kemajuan industri karena penyebab terbesar emfisema ialah asap rokok dan polusi udara.

Sebuah penelitian yang diterbitkan American Journal of Epidemiology ini, juga mengatakan asap rokok yang dihirup pada masa  kanak-kanak lebih memiliki efek pengaruh kuat ketimbang ibu hamil yang menghirup asap rokok. Emfisema lebih banyak didapat pada golongan sosial ekonomi rendah, mungkin karena perbedaan pola merokok, selain itu mungkin disebabkan faktor lingkungan dan ekonomi yang lebih jelek. Emfisema paru adalah suatu penyakit menahun. Terjadi sedikit demi sedikit dalam kurun waktu tahunan. Jadi rokok ini bisa dikatakan " the sillent killer ( pembunuh diam-diam ) " yang artinya akan membunuh secara perlahan-lahan dan diam-diam maka untuk menghindarai dari emfisema ini hindari rokok.

Asap rokok selain menjadi penyebab utama emfisema  juga dapat menyebabkan beberapa hal diantaranya :

  • Menghancurkan jaringan paru-paru sehingga menimbulkan obstruksi.
  • Melemahkan sel kekebalan tubuh di paru-paru, sehingga tidak efektif saat melawan bakteri atau membersihkan paru-paru dari partikel-partikel yang terkandung dalam rokok.
  • Menjadi penyebab peradangan dan iritasi saluran pernapasan yang bisa memperburuk emfisema.

Selain asap rokok, ada beberapa penyebab lain enfisema yaitu:
  • Polusi udara manjadi penyebab utama lainnya selain rokok, yang memberikan efek mirip seperti asap rokok pada paru-paru.
  • Kekurangan zat Alpha-1-antitrypsin, protein yang berfungsi melindungi struktur elastis pada paru-paru juga bisa menjadi penyebab emfisema.
  • Penyebab lainnya ialah faktor usia. Jaringan paru-paru pada orang-orang lansia akan lebih rentan rusak sehingga bisa menyebabkan emfisema.

Penelitian terbaru menunjukkan, orang yang bertempat tinggal dekat dengan jalan raya dan sering terpapar polusi udara lebih berisiko menderita emfisema dan masalah kesehatan paru-paru lainnya, dibanding dengan orang yang bertempat tinggal jauh dari jalan raya.

Gejala Emfisema

Gejala utama dari emfisema adalah napas pendek atau lebih dikenal dengan istilah sesak napas. Penderita kesulitan untuk menghembuskan napas keluar. Selain napas pendek, gejala-gejala umum enfisema lainnya adalah batuk dan suara mengik saat bernapas, dan berikut beberapa gejala lainnya :

  • Kemampuan untuk berolahraga dan menjalani aktivitas rutin menurun secara bertahap.
  • Napas pendek sehingga tidak bisa menaiki tangga.
  • Bibir dan kuku menjadi biru atau abu-abu.
  • Gejala lainnya menjadi kurang awas secara mental.

Pengobatan Emfisema

Untuk mengobati emfisema sendiri, hingga kini tidak ada perawatan yang dapat menjamin kesembuhan penderita emfisema secara total. Cara mengobati emfisema yang tepat ialah berhenti merokok bagi Anda perokok, menghindari asap rokok, menghindari daerah dengan polusi udara, serta mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Selain itu disarankan juga untuk meminum obat, menjalani terapi atau operasi untuk memperbaiki kualitas kesehatan.

Antibiotik mungkin dianjurkan untuk mengatasi infeksi saluran napas yang dapat memperberat keluhan untuk melegakan jalan napas. Dan penggunaan steroid dinilai bermanfaat untuk mengurangi keluhan sesak. Terapi oksigen juga dapat diberikan untuk mempermudah pernapasan.

Selain berhenti merokok dan juga minum obat, bisa juga Anda coba dengan pengobatan tradisional dari ramuan herbal alami yang bisa Anda olah sendiri, berikut beberapa tumbuhan atau buah-buahan yang sangat berkhasiat untuk paru-paru :

  • Sayuran
    Sayuran seperti kubis, kol, brokoli, dan kale memiliki kandungan klorofil dan antioksidan dapat mengobati emfisema dan mengurangi terjadinya kanker paru-paru.
  • Wortel
    Selain untuk kesehatan mata, wortel juga bermanfaat bagi kesehatan paru-paru. Kandungan antioksidan, likopen, vitamin A dan C dapat membantu paru-paru terhindar dari radikal bebas akibat asap rokok dan polusi udara sehingga mampu mengobati emfisema.
  • Bawang putih
    Kandungan antibakteri bawang putih membantu menyembuhkan gangguan yang mengakibatkan gangguan pada paru-paru seperti mengobati radang tenggorokan, membantu mencegah terjadinya infeksi saluran pernapasan, asma, emfisema dan bronkitis.
  • Jahe
    Jahe memiliki kandungan antiinflamasi yang mampu membersihkan paru-paru dari lendir yang terjadi akibat batuk serta mengobati emfisema.
  • Jeruk
    Kandungan flavonoid dalam jeruk dapat menghambat aktivasi enzim yang menyebabkan kanker paru. Kandungan dalam jeruk juga berfungsi untuk membersihkan paru-paru setelah Anda berhenti merokok sehingga membantu mengobati emfisema.

Mungkin Anda sedang mencari obat untuk mengobati emfisema yang ampuh, cepat dan aman tanpa efek samping.

Kami tawarkan Obat Herbal Emfisema ACE MAXS ramuan alami dari ektrak kulit manggis dan daun sirsak, kandungan di dalamnya mampu mengobati penyakit emfisema dan penyakit paru-paru lainnya secara alami, cepat, efektif dan aman tanpa efek samping.

Penyebab, Gejala dan Pengobatan Emfisema

Dengan Obat Herbal Emfisema ACE MAXS
Penyebab, Gejala dan Pengobatan Emfisema
ACE MAXS adalah ramuan tradisional alami terbuat dari ektrak kulit manggis dan daun sirsak 100 % alami tanpa sedikitpun tambahan kimiawi yang di kemas secara modern, di produksi oleh PT. Hidup Harmoni Optimis Internasional ( PT. H2O Internasional ) dan obat ini sudah terdaftar di BPOM RI No. Reg TR. 142 680 331 dan berlabel HALAL sehingga Anda tidak perlu menghawatirkan keamanannya karena sudah sangat menjamin aman dan sudah pasti berkhasiat tinggi.

Menurut Dr Agung Endro Nugroho MSi Apt, kulit manggis mengandung 50 senyawa xanthone. Xanthone ialah bioflavonoid bersifat antioksidan, antibakteri, antialergi, antitumor, antihistamin, dan antiinflamasi. Molekul biologi aktif ini memiliki struktur cincin 6 karbon dan kerangka karbon rangkap, sehingga sangat stabil. Di alam ada 200 jenis xanthone, sejumlah 50 di antaranya ditemukan di kulit manggis.

Kandungan dari ACE MAXS terutama kulit manggis dan daun sirsak memiliki senyawa yang sifat farmakologisnya antioksidan, antibakteri, antialergi, antitumor, antihistamin, dan antiinflamasi. Dengan kandungan yang memiliki sifat farmokologis seperti itu mampu mengobati berbagai penyakit termasuk dengan penyakit emfisema, dengan memperbaiki jaringan-jaringan pada paru-paru karena ACE MAXS bersifat aninflamsi, menghilangkan racun dari rokok dan polusi udara lainnya karena ACE MAXS bersifat antioksidan tinggi, mematikan bakteri / virus yang ada pada paru-paru karena ACE MAXS bersifat antibakteri, dan juga sifat-sifat lainnya yang secara keseluruhan sifat farmakologis ACE MAXS mampu menyembuhkan penyakit emfisema secara alami, efektif, efisien dan aman tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Khasiat dan kandungan ace maxs sebagai Obat Herbal Emfisema ACE MAXS diantaranya sebagai berikut :

  • Mencegah Kanker Paru-paru
  • Anti-viral (membunuh kuman)
  • Anti-fungal (infeksi oleh jamur)
  • Anti-oxidant (racun dalam badan)
  • Anti-obesity (kurusakan badan)
  • Anti-biotic (memodulasi infeksi bakteri)
  • Anti-allergenic (mencegah reaksi alergi)
  • Sedatif (Zat yg bersifat menenangkan)
  • Immunomodulator (system kekebalan)
  • Kardiodepresan (Menekan aktivitas jantung)
  • Powerful anti-inflammatory (anti peradangan)
  • Febrifuge (Zat yg bersifat menurunkan demam)
  • Antipasmodik (Zat yg bersifat merelaksasi otot polos)
  • Anti-tumor and cancer prevention (Mencegah kanker)
  • Antiinflamasi (Zat bersifat menekan peradangan)
  • Analgetik (Zat yg dapat meredakan rasa nyeri / sakit)
  • Vasodilator (Zat bersifat melebarkan pembuluh darah)

Itulah cara kerja ACE MAXS mengobai penyakit emfisema secara alami, efektif dan aman tanpa efek samping karena bahan-bahannya 100 % alami 0 % kimiawi, maka dari itu kami merekomendasikan untuk segera mengobati nya dengan Obat Herbal Emfisema ACE MAXS ramuan alami berkhasiat tinggi dari ektrak kulit manggis dan daun sirsak.

Nama ProdukACE MAXS
Isi350 ml / botol
HargaRp. 240.000,-
KomposisiKulit manggis, daun sirsak, ekstrak buah apel, anggur, rosella hitam dan madu
Cara Konsumsi2 Sloki 3 Kali Sehari ( Sloki Sudah Ada Dalam Kemasan ), di minum setelah makan.
Legalitas BPOM RINo. Reg TR. 142 680 331
ProdusenPT. Hidup Harmoni Optimis Internasional ( PT. H2O Internasional )
Kode ProdukMAM ( kode produk ini Wajib Dicantumkan dalam setiap pemesanan ACE MAXS agar tidak terjadi kekeliruan dalam proses pengiriman dan mempermudah pelayanan kami).
CatatanAman di konsumsi oleh anak-anak 5 tahun keatas, jika sedang minum obat dokter beri waktu 2 jam setelah minum obat dokter lalu boleh minum obat ini.
 .
Mungkin Anda berminat dan ingin mencoba Obat  Herbal Emfisema ACE MAXS ini, silahkan dapatkan dari kami di sini, karena untuk mendapatkan obat ini sangat mudah sekali.

Kami selau penjual obat ini memberi kemudahan untuk mendapatkannya, jika anda berada disekitar kami silahkan datang ketempat kami atau melakukan COD ( Cash On delivery ) dan jika Anda berada di luar wilayah kami seluruh Indonesia silahkan dapatkan dengan memesan secara online CUKUP SMS dan BARANG SAMPAI, BARU BAYAR.

Maksudnya setelah Anda memesan cukup SMS saja, akan langsung kami proses dan barang langsung di kirim nanti Anda baru membayarnya / mentranfer pembayara setelah barang sudah sampai di rumah Anda. Dengan demikian Anda akan sangat aman berbelanja online, Silahkan saja coba pesan dan buktikan sekarang juga .. !!!


Jika berminat dan ingin memesan,
informasi cara pemesanan secara online yang lebih jelas dan lebih lengkapnya
sebaiknya klik gambar di bawah ini !!
Penyebab, Gejala dan Pengobatan Emfisema
Dan jika mungkin di lain hari Anda ingin mencoba dan memesan Obat Herbal Emfisema ACE MAXS, silahkan kembali lagi kunjungi halaman ini dan pesan kepada kami di sini.

Itulah sedikit informasi mengenai Penyebab, Gejala dan Pengobatan Emfisema, semoga bisa bermanfat dan menambah informasi mengenai penyakit emfisema, sekian dan terima kasih atas kunjungannya..

Artikel terkait :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar