Rabu, 17 Desember 2014

Herbal Alami Sembuhkan Derita Pilek

Herbal Alami Sembuhkan Derita Pilek - Pilek dapat menginfeksi orang dengan cepat dan tiba-tiba. Hal ini sering terjadi pada saat sistem kekebalan tubuh menurun, jam makan yang tidak teratur, komsumsi makanan yang kurang bergizi, dan komsumsi air putih yang tidak adekuat. Bila Anda terserang pilek, tidak dianjurkan langsung mengkomsumsi obat-obat kimia untuk meredakan pilek, beberapa tanaman herbal juga efektif menyembuhkan pilek.



Pilek dapat menginfeksi orang dengan cepat dan tiba-tiba. Hal ini sering terjadi pada saat sistem kekebalan tubuh menurun, jam makan yang tidak teratur, komsumsi makanan yang kurang bergizi, dan komsumsi air putih yang tidak adekuat.

Nah, salah satu tanaman herbal yang dapat membantu mengatasi pilek adalah serai. Herbal lain yang dapat membantu penyembuhan penyakit pilek yaitu jahe, jeruk nipis, daun sirih, dan sebagainya. Serai mengandung sitrat, limonen, terpinol, sitronelal, borneol, geroniol, farnesol, desialdehida, dipenten, metil heptanenon, sitronelol, kamfen, sabinen, bornilasetat, geranilformat, terpinil astet, sitronil asetat, geranil asetat, elemol, kariofilen oksida, dan sebagainya.

Berikut racikan ramuan herbal untuk mengobati serangan pilek yang mengganggu.

Bahan yang harus tersedia:

  • 5 batang serai.
  • 6 lembar daun sirih.
  • 3 buah jeruk nipis yang sudah tua.
  • 15 biji cengkeh.
  • 2 jari jahe.
  • Air secukupnya.

 

Cara Membuat Ramuan

  1. Jahe dan serai di cuci lalu dimemarkan.
  2. Kulit jeruk nipis dikupas lalu dibelah menjadi empat bagian.
  3. Rebus seluruh dengan 600 cc air hingga airnya tersisa 300 cc.
  4. Sajikan ramuan ini dalam 3 gelas untuk 3 kali minum.
    Minum ramuan ini 3 kali sehari setelah makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar